Pengertian & Definisi Arti Kata Budidaya

Pengertian & Definisi Arti Kata Budidaya Adalah - Definisi berbeda dari kata budidaya mungkin banyak sekali kalian dapatkan  di beberapa mata pelajaran atau di situs web yang lebih lengkapnya lagi dan artinya pasti akan sangat berbeda namun tujuannya sama. dalam hal tersebut bisa saja dapat membuat anda kebinggungan saat menjawab pertanyaan di salah satu pertanyaan yang di ajukan oleh dosenpembimbing di saat anda persentasi. berikut dibawah ini saya tulis lebih rinci ,,, !

pengertian budidaya


Budidaya adalah Usaha yang bermanfaat dan memberi hasil, suatu sistem yang digunakan untuk memproduksi sesuatu dibawah kondisi buatan. ( Budidaya ) Kumpulan Cara Budidaya

Budidaya perikanan adalah usaha pemeliharaan dan pengembang biakan ikan atau organisme air lainnya. Budidaya perikanan disebut juga sebagai budidaya perairan atau akuakultur mengingat organisme air yang dibudidayakan bukan hanya dari jenis ikan saja tetapi juga organisme air lain seperti kerang, udang maupun tumbuhan air. Istilah akuakultur yang diambil dari istilah dalam Bahasa Inggris Aquaculture. Berikut definisi akuakultur menurut beberapa sumber.

Akuakultur merupakan suatu proses pembiakan organisme perairan dari mulai proses produksi, penanganan hasil sampai pemasaran (Wheaton, 1977).

Akuakultur merupakan upaya produksi biota atau organisme perairan melalui penerapan teknik domestikasi (membuat kondisi lingkungan yang mirip dengan habitat asli organisme yang dibudidayakan), penumbuhan hingga pengelolaan usaha yang berorientasi ekonomi (Bardach, dkk, 1972).

Akuakultur merupakan proses pengaturan dan perbaikan organisme akuatik untuk kepentingan konsumsi manusia (Webster’s Dictionary, 1990).

Sumber:
Bardach, J.E., Ryther, J.H., and W.L.Mc. Larney. (1972). Aquaculture . Birmingham, Alabama: Alabama Agricultural Experiment Station. Auburn University Wheaton, F.W. (1977). Aquacultural Engineering. New York: John Willey& Sons. Webster’s New World Dictionary. (1990). College ed. New York: The World Publ. Co.


Category Article